Camat Cilacap Selatan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke – 76 Kemerdekaan RI

Berita

Camat Cilacap Selatan Pimpin Upacara
Peringatan HUT ke – 76 Kemerdekaan RI

CILACAP – Puncak peringatan HUT ke – 76 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Cilacap ditandai Upacara Bendera di Halaman Pendopo Kecamatan Cilacap Selatan, Selasa (17/8/2021). Camat Cilacap Selatan BINTANG DWI CAHYONO, AP.MM. bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Dalam amanatnya, Camat Cilacap Selatan membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Diterangkan, peringatan kemerdekaan kali ini masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pada kesempatan ini pemerintah memberikan penghormatan setinggi tingginya kepada para tenaga kesehatan.
“Saat ini di Jawa Tengah, lima ribu empat ratus anak-anak telah kehilangan orang tuanya. Tidak ada lagi yang bisa dipanggil Bapak, tidak ada lagi yang mereka panggil ibu. Tidak ada yang ngasih uang jajan, apalagi ngajak liburan”, kata Camat Cilacap Selatan membacakan sambutan Gubernur.
Proklamasi kemerdekaan, menurut Gubernur bukanlah ujung perjuangan. Saat ini, pertempuran dalam medan dan cara yang berbeda juga masih dialami masyarakat. Oleh karena itu dengan semangat gotong royong, Gubernur mengajak masyarakat untuk bahu membahu menyiapkan segala hal. Mulai dari riset pengetahuan, meningkatkan kualitas laboratorium, membuat obat obatan, reagen, vaksin, dan alat kesehatan secara mandiri dalam mengatasi pandemi Covid-19.
Pada peringatan HUT Proklamasi, Camat Cilacap Selatan juga mengadakan lepas sambut lurah Tambakreja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selanjutnya Camat Cilacap Selatan mengikuti upacara penurunan bendera secara virtual di Pendopo Kecamatan Cilacap Selatan pada pukul 16.45 WIB. Kegiatan ini juga digelar dengan penerapan protokol kesehatan dan peserta terbatas.

 

nans@admin_Cilsel

Kecamatan Cilacap Selatan terdiri dari 5 Kelurahan : 1. Cilacap 2. Sidakaya 3. Tambakreja 4. Tegalreja 5. Tegalkamulyan

Leave a Reply

Your email address will not be published.