Pelantikan Pejabat di Wilayah Kabupaten Cilacap

Berita

CILACAP – Sebanyak 139 ASN di Kabupaten Cilacap dialihtugaskan. Mereka menempati jabatan sebagai Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Pejabat Fungsional serta Kepala Puskesmas. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin Bupati Tatto Suwarto Pamuji, di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti, Kamis (11/2/2021).

Pemenuhan Jabatan ASN

Jabatan pimpinan tinggi yang kosong pada sejumlah OPD kini telah terisi. Yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kini dijabat Anisa Fabriana. Jabatan Camat Cilacap Selatan yang ditinggalkan Anisa kini diisi oleh Bintang Dwi Cahyono yang sebelumnya merupakan Camat Maos.

Jabatan Camat Maos diisi oleh Trias Handayani yang sebelumnya Camat Patimuan. Sedangkan Camat Patimuan kini diisi Priyo Sutikno yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kedungreja. Adapun jabatan yang ditinggalkan oleh Priyo digantikan Nugroho Slamet Budi.

Demikian pula jabatan Direktur RSUD Cilacap yang semula kosong, kini diisi dr. Mochamad Ichlas Riyanto. Sedangkan dr. Reza Prima Muharama yang sempat menjabat sebagai Plt. Direktur RSUD Cilacap kini menjabat sebagai Direktur RSUD Majenang.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf beserta para asisten, para pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah, serta kepala OPD jajaran Pemkab Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menegaskan, pelantikan ini bukanlah sebuah hadiah untuk ASN. Tetapi merupakan tantangan yang harus dijawab dengan dedikasi dan kinerja yang tinggi. Yakni bekerja dengan sungguh sungguh untuk mengimplementasikan Bangga Mbangun Desa dan menyejahterakan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat, baik yang naik jabatan atau bergeser. Ini bukanlah hadiah. Tantangan ini untuk dijawab. Bagaimana mengimplementasikan Bangga Mbangun Desa”, kata Bupati.

Bupati berharap para terlantik dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya yang baru. Adaptasi ini diperlukan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan di tengah pandemic Covid-19. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih optimal.(dn/kominfo)

 

Sumber : https://cilacapkab.go.id/v3/139-asn-pemkab-cilacap-tempati-jabatan-baru/

nans@admin_Cilsel

Kecamatan Cilacap Selatan terdiri dari 5 Kelurahan : 1. Cilacap 2. Sidakaya 3. Tambakreja 4. Tegalreja 5. Tegalkamulyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *